konten 1
konten 2
konten 3

Rabu, 17 Desember 2008

Cuaca Perairan Indonesia

BERITA PRAKIRAAN CUACA MARITIM UNTUK PELAYARAN
DISEBAGIAN PERAIRAN INDONESIA BAGIAN BARAT


PERINGATAN CUACA BURUK
: Gelombang Laut dengan tinggi 1.5 sampai 4.0 meter berpeluang terjadi di : Laut Cina Selatan, Teluk Siam, Laut Natuna, Perairan Kalimantan Barat, Selat Karimata, Perairan Bangka Belitung, Perairan Riau, Selat Malaka Barat Laut, Perairan Barat Aceh, Perairan Mentawai dan Enggano, Samudera Hindia Barat Aceh dan Barat Mentawai, Samudera Hindia Barat Bengkulu dan Barat Lampung, Selat Sunda Barat Daya, Samudera Hindia Selatan Lampung dan Selatan Jawa, Perairan Jawa dan Laut Jawa.

RINGKASAN KONDISI CUACA
: Pada Citra Satelit Cuaca terlihat adanya “ Badai Tropis DOLPHIN “ pada posisi 18.5LU – 132,0BT dan Daerah Tekanan Rendah pada posisi 7LS – 99BT dan pada posisi 11LS – 128BT. Angin diatas wilayah Perairan Indonesia, umumnya bertiup dari arah Timur Laut sampai Barat, kecepatan angin berkisar antara 3 sampai 25 knot.

Kondisi tersebut memberi peluang pertumbuhan awan dan hujan di : Laut Cina Selatan, Laut Natuna, Perairan Kalimantan Barat, Selat Karimata, Perairan Bangka Belitung, Perairan Jambi dan Riau, Selat Malaka, Perairan Sumatera Utara, Selat Malaka, Perairan Aceh dan Nias, Perairan Mentawai dan Sumatera Barat, Perairan Bengkulu dan Enggan, Perairan Lampung, Selat Sunda, Perairan Jawa, Laut Jawa.

Sumber : Informasi cuaca & Iklim/dkp.go.id




0 komentar: